Manfaat daun Pepaya, mampu kecilkan perut secara alami

InfoBuahPepaya - Sebagian orang suka sekali makan lalap daun pepaya yang tidak pahit. Ternyata manfaatnya teruji dapat membuang racun yang terdapat dalam perut, sekaligus merampingkan perut yang buncit. Segala makanan yang kita lahap kapanpun dapat menjadi racun yang mengganggu metabolisme tubuh. Karena itu, Anda harus mencegahnya agar tubuh tetap bugar setiap saat.

Daun Pepaya Perut Buncit

Jika perut terbebas dari racun, otomatis juga dapat membantu membuang lemak di sekitar perut. Karena ingat, seseorang dengan perut buncit juga lebih rentan terkena penyakit apapun. Sementara itu, salah satu cara untuk menghilangkan lemak di perut yakni makan daun pepaya. Daun ini dapat meningkatkan kesehatan pencernaan dan mencegah penumpukan lemak.

Sebagaimana yang blog infobuahpepaya lansir dari laman Boldsky, makan daun pepaya juga mampu membunuh mikroba dan bakteri dalam usus Anda serta kandungan zat aktif antimalaria. Perut pun bebas dan bersih dari gangguan masalah pencernaan.

Tak hanya itu, daun yang satu ini juga mengandung vitamin dan mineral. Manfaatnya untuk menjaga sel-sel perut Anda, serta membantu dalam produksi cairan pencernaan yang sehat. Daun Pepaya juga enak dibuat sayur gurih, sebelum dimasak, daun pepaya diremas-remas dengan sedikit garam hingga lalu lalu bilas air bersih. Pada umumnya orang suka daun pepaya muda karena rasanya renyah

Kandungan Nutrisi daun Pepaya
Daun pepaya memiliki kandungan beragam jenis zat, diantaranya Vitamin B1 0, 15 mg, Vitamin A 18250 SI, Protein 8, 0 gr, , Vitamin C 140 mg, Kalori 79 kal, Lemak 2 gr, Kalsium 353 mg, Hidrat Arang 11, 9 gr, Fosfor 63 mg, Air 75, 4 gr, Besi 0, 8 mg dan carposide.
Tips menghilangkan rasa pahit daun Pepaya
Masih banyak orang yang memang tak suka pada dengan rasa pahit daun pepaya, Anda bisa menghilangkan rasa pahit yang terdapat pada daun pepaya. Caranya daun pepaya yang telah dibersihkan di rebus dengan beberapa lembar daun jambu biji, setelah di rebus dapat dicuci dengan air dan di proses sesuai resep. Dengan cara lain yang lebih sederhana, bisa di rebus saja dengan garam hingga layu serta lalu di cuci lagi dengan air dan rebus lagi hingga masak agar bisa di proses untuk beraneka masakan daun pepaya.

Setidaknya, dalam seminggu Anda harus memakannya setelah tahu manfaatnya, kini Anda jangan ragu untuk memakan daun papaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel