5 Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Rasa Pahit Pepaya - Buah pepaya sudah lama di kenal mempunyai beragam manfaat untuk manusia. Buah dengan oranye kekuningan dan rasa yang khas ini cukup mudah kita jumpai serta dapat dinikmati hanya dengan biaya yang relatif murah dan terjangkau. Pada umumnya buah pepaya cukup popular ketimbang daun atau bunganya.

Daun pepaya umumnya di konsumsi dalam bentuk urap, lalapan dan tumisan. Sebelum diolah jadi kuliner sehat dan nikmat dilidah, daun pepaya diolah sedemikian rupa agar sensasi rasa pahitnya dapat hilang, yang untuk sebagian orang tidak suka akan rasa pahitnya.

5 Tips Mudah Hilangkan Rasa Pahit Daun Pepaya

Rasa Pahit Daun Pepaya

Berdasarkan riset lanjutan ditemukan fakta bahwa mengkonsumsi daun pepaya juga bunga pepaya sangatlah baik untuk kesehatan manusia. Daun dan bunga pepaya di ketahui mengandung beberapa senyawa aktif yang mempunyai dampak baik bagi tubuh. Sayangnya sensasi rasa pahit terutama pada daun pepaya membuat khasiatnya yang luar biasa kadang terabaikan. Padahal dengan sedikit usaha, Anda dapat mengusir sensasi pahit pada daun pepaya. Berikut cara menyingkirkan rasa pahit daun pepaya.

1. Rebus bersama daun Jambu Biji
Rebus daun pepaya yang akan diolah dengan beberapa lembar daun jambu biji. Rebus hingga air mendidih. Lalu tiriskan. Setelah itu, bersihkan daun pepaya dengan air matang dan rebus kembali sampai matang sempurna.

2. Merebus dengan Daun Mete
Rebus daun pepaya yang akan diolah dengan beberapa lembar daun jambu mete. Rebus hingga air mendidih dan tiriskan. Setelah itu, bersihkan daun pepaya dengan air matang dan rebus sekali lagi hingga matang sempurna.

3. Daun Singkong
Selain daun jambu biji dan jambu mente, rasa pahit daun pepaya dapat juga dihilangkan dengan memanfaatkan daun singkong. Caranya Rebus daun pepaya dengan beberapa lembar daun singkong. Rebus hingga air mendidih dan tiriskan. Setelah itu, bersihkan daun pepaya dengan air matang serta kembali rebus sampai matang sempurna.

4. Meremas serta Merebus
Langkah membuang rasa pahit daun pepaya selanjutnya yaitu dengan meremas-remas daun pepaya lalu di rebus dengan air bersih dan tambahkan 10 sdm garam hingga layu. Kemudian bersihkan dan rebus lagi dengan air bersih hingga matang sempurna lalu diolah.

5. Memakai Tanah Liat
Cara lainnya yaitu dengan merebus daun pepaya dengan tanah liat atau lempung. Sesudah daun layu dan empuk, pisahkan pepaya dan tanah liat. Caranya, bersihkan dengan air bersih hingga tanah liat betul-betul hilang dari daun pepaya.

Cara melenyapkan rasa pahit pada daun pepaya terbilang cukup mudah. Walau demikian anda tetap harus teliti. Dari kelima langkah di atas yang perlu Anda cermati yaitu setelah perebusan daun pepaya harus dicuci sampai bersih sempurna baru lalu di proses kembali. Selamat mencoba mengurangi rasa pahit daun pepaya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel