6 Manfaat Sehat Konsumsi Buah Pepaya Muda

Buah Pepaya - Admin yakin kalau manfaat sehat dari pepaya matang pasti sudah banyak yang tahu. Tetapi tak hanya pepaya yang sudah matang dan berwarna orange saja yang mempunyai manfaat kesehatan. Bahkan pepaya yang masih muda atau belum matang juga mempunyai efek baik untuk kesehatan tubuh kita.

Pepaya muda atau yang belum benar-benar matang/pepaya mengkal rata-rata berwarna hijau dan belum mempunyai biji. Bagian dalamnya biasanya berwarna lebih putih pucat. Pepaya muda benar-benar tak sepopuler pepaya yang telah matang, ini lantaran pepaya matang lebih enak serta lebih gampang dikonsumsi.

Manfaat sehat konsumsi Buah Pepaya Muda

Manfaat Buah Pepaya Muda

Pepaya muda mengandung banyak mineral dan vitamin seperti potasium, magnesium, vitamin A, B, C, dan Vitamin E. Selain itu, pepaya muda juga memiliki kandungan enzim papain dan chymopapain yang baik untuk kesehatan perut. Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari pepaya muda, berikut Enam khasiat pepaya muda.

6. Meningkatkan sistim kekebalan tubuh
Baik pepaya muda maupun biji pepaya (Baca: Manfaat Sehat Biji Pepaya yang Jarang Diketahui) di ketahui baik untuk meningkatkan sistim kekebalan tubuh. Pepaya kaya vitamin A, E, serta C. Pepaya muda juga di ketahui dapat mencegah pilek, infeksi dan batuk.

5. Melindungi pencernaan
Enzim chymopapain dan papain yang terapat pada pepaya muda dapat membantu melindungi kesehatan pencernaan dan terbentuknya gas pada perut. Dengan demikian, pepaya muda tidak akan mengakibatkan kembung serta membuat sistim pencernaan bekerja lebih lancar.

4. Mengobati konstipasi
Papain yang ada pada pepaya muda membantu menangani konstipasi secara alami. Bahkan juga pepaya yang telah masak juga tidak mempunyai papain sebanyak pepaya muda.

3. Meningkatkan produksi Air Susu Ibu
Untuk ibu yang tengah menyusui, pepaya muda sangatlah baik untuk meningkatkan produksi ASI. Dengan demikian ibu tidak perlu cemas ASI yang di produksi tidak cukup untuk si buah hati.

2. Membersihkan Usus
Konsumsi jus pepaya muda yaitu satu diantara langkah paling baik serta termudah untuk bersihkan usus. Seluruhnya nutrisi dan mineral di dalamnya dapat juga menyehatkan pencernaan, tidak hanya membersihkannya dari kotoran dan zat beracun yang tak diinginkan.

1. Melindungi dari infeksi saluran kemih
Pepaya muda juga melindungi system pengeluaran tubuh dan melindunginya dari infeksi saluran kemih. Mengkonsumsi jus pepaya muda untuk mencegah berkumpulnya bakteri pada saluran kemih.

Itulah beberapa manfaat khasiat buah pepaya muda untuk kesehatan tubuh. Pepaya muda memang tidak seenak pepaya yang telah matang. Tetapi janganlah ragu untuk mengkonsumsinya lantaran pepaya muda juga mempunyai banyak manfaat untuk kesehatan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel