4 Manfaat Sehat Biji Pepaya yang Jarang Diketahui

Info Buah Pepaya - Pepaya atau bahasa latin carica papaya adalah salah satu buah segar yang sangat digemari oleh semua kalangan, buah pepaya dapat dimakan secara langsung atau di olah menjadi jus buah atau manisan buah, pokoknya buah ini sangat baik bila dimakan dalam berbagai suasana. Dengan kesegaran yang dimilikinya, makan buah pepaya tak pernah memberikan rasa bosan pada lidah yang melahapnya.

Selain mempunyai rasa segar, buah pepaya sangat berkhasiat untuk kesehatan tubuh dan kecantikan wajah. Hampir seluruh bagian dari pohon pepaya dapat dimanfaatkan mulai mulai dari buah, biji, daun, hingga akarnya pun bermanfaat untuk tubuh manusia.

Tetapi kerapkali orang meremehkan dan membuang biji pepaya dan hanya mengonsumsi buahnya saja dan membiarkan bijinya terbuang begitu saja, walau sebenarnya sangat banyak manfaat yang diperoleh dari biji pepaya. Bila Anda tak percaya bahwa biji pepaya sangat bermanfaat untuk kesehatan Anda. Nah dibawah ini blog Info Buah Pepaya akan memaparkan beberapa manfaat dari biji pepaya untuk kesehatan tubuh.

biji pepaya

Khaisat Biji Pepaya

1. Sebagai Obat Sirosis Hati
Penyakit sirosis yang dikarenakan oleh mengonsumsi alk*hol yang terlalu berlebih, di mana hati mengeras dan menyusut. Nah hal semacam ini dapat diatasi dengan cara konsumsi biji pepaya. Karena cara ini sangat efektif untuk menyembuhkan racun yang ada didalam tubuh hingga dapat mencegah bermacam permasalahan yang serius. Jadi, bila Anda mengalami penyakit ini jadi cobalah untuk konsumsi biji pepaya ini rutin.

2. Membuang racun yang menumpuk di usus dan lever
Biji pepaya sangatlah berguna untuk menyingkirkan racun-racun yang menumpuk diliver dan usus. Jadi bila Anda konsumsi jus biji pepaya berati Anda telah melindungi ginjal serta racun yang menyebabkan penyakit gagal ginjal. Selain itu biji pepaya juga dapat membunuh parasit yang bersarang di dalam pencernaan. Mengkonsumsi biji pepaya bila ingin memiliki pencernaan yang sehat.

3. Mencegah infeksi parasit dan lainnya
Kandungan enzim proteolitik yang tinggi yang tedapat pada biji pepaya mampu membantu Anda membersihkan tubuh dari parasit. Biji pepaya bisa memecahkan parasit dan telur nya sehingga tubuh bakal terlindungi dari parasit yang mematikan.

Biji pepaya juga mengandung carpaine (alkaloid anthelmintik) unik yang sangat ampuh membunuh cacing parasit dan Amuba. Bila teratur mengkonsumsi biji pepaya maka dapatkan tubuh bersih dan sehat. 20 biji pepaya mengandung protein yang mudah di cerna oleh tubuh, biji pepaya dapat ditelan atau dikunyah guna untuk menyingkirkan parasit dalam tubuh. Cara mengolah biji pepaya sangat mudah, ada dua cara yang dapat Anda kerjakan dalam meramu buah pepaya sebagi obat.

4. Biji pepaya juga mengandung zat antikolesterol yang hebat
Tahukah Anda bahwa biji pepaya memiliki kandungan zat anti kolestrol yang hebat, sehingga dengan cara konsumsi biji pepaya bakal turunkan kandungan kolestrol darah Anda. Hal demikian ini telah teruji dalam riset Nigeria dan diterbitkan dalam Journal of Medicinal Food yang mengatakan bahwa biji pepaya dapat dibuktikan secara signifikan mampu menurunkan kadar kolesterol dan lipoprotein densitas rendah (LDL), dan meningkatkan kadar HDL.

Pertama, Cukup diblender menjadi jus bersama-sama dengan daging buahnya. Dan selanjutnya diminum 1-2 gelas jus biji pepaya itu setiap hari.
Cara yang kedua, cukup mengeringkan biji pepaya lalu menghaluskan menjadi serbuk, dan menyeduhnya seperti minum kopi.

Selama berabad-abad, akar dan biji pepaya dimanfaatkan untuk membuat teh, yang bermanfaat untuk mengusir parasit, ganguan ginjal, mengurangi perdarahan dan penyakit kuning. Biji pepaya kering sangat baik digunakan dalam pengobatan, hal ini terbukti efektif tanpa efek samping yang signifikan.

Sekalipun manfaatnya sangatlah baik untuk kesehatan, tetapi sebagai tindakan pencegahan, wanita hamil sebaiknya tak mengkonsumsi biji pepaya lantaran dapat menyebabkan resiko ke*u*uran. Nah itulah manfaat sehat biji pepaya, jadi saat makan buah pepaya bijinya jangan di buanga ya, Wassalam semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel