Cara Mendapatkan Khasiat Masker Buah Pepaya Secara Maksimal

Pepaya adalah buah yang terkenal, pepaya ini mempunyai kandungan serat yang begitu banyak di dalamnya. Kandungan serat inilah yang memiliki khasiat dan memperlancar sistem pencernaan yang berada di dalam tubuh. Akan tetapi, selain bermanfaat sebagai pelancar sistem pencernaan, ternyata pepaya juga mempunyai manfaat untuk kecantikan kulit Anda.

Masker Buah Pepaya

Khasiat Masker Buah Pepaya

Dengan kandungan vitamin yang berupa mineral, dan antioksidannya, pepaya sangat baik dibuat masker, bahkan khasiat masker buah pepaya ini juga begitu banyak. namun, agar Anda bisa mendapatkan manfaat yang besar dari masker, Anda harus mengolah buah dengan tepat, berikut tips mengolah buah pepaya menjadi masker dengan tepat.

Pertama, masker pepaya dengan campuran madu dan oatmeal. Madu adalah minuman yang memiliki banyak manfaat dan memberikan nutrisi optimal untuk wajah. Madu memberikan manfaat mengencangkan kulit serta mencegah penuaan dini. Berikut cara membuatnya:

Buah Pepaya

  • Siapkan secangkir buah pepaya yang matang dan segar, siapkan 4 sendok oatmeal dan madu sebanyak 3 sendok makan,
  • Campurkan bahan alami tersebut hingga rata,
  • Bersihkan wajah dengan menggunakan sabun khusus, hal ini berguna agar nantinya kotoran yang ada di wajah menghilang,
  • Mulai oleskan masker sedikit demi sedikit di seluruh wajah Anda, jangan lupa dibagian leher pula,
  • Agar meresap dengan optimal, diamkan masker selama 30 menit dan bilas wajah hingga bersih.

Kedua, khasiat masker buah pepaya dengan campuran yoghurt dan tepung beras. Apakah Anda ingin memiliki kulit yang terlihat mulus? Jika demikian, Anda dapat menggunakan masker ini. tepung beras mempunyai kandungan vitamin B1 yang dapat memutihkan kulit dengan alami, sedangkan untuk yoghurt, ia memiliki kandungan asam laktat yang bisa bermanfaat mengencangkan dan menghaluskan kulit. Cara membuatnya, Anda tinggal mencampurkan ketiga bahan tersebut dan kemudian mengaplikasikannya ke kulit wajah.

Ketiga, masker pepaya dan lemon. Apakah Anda memiliki masalah wajah yang berjerawat serta kulit yang berminyak? Jika demikian, Anda dapat menggunakan masker pepaya dengan campuran lemon. Kandungan vitamin C yang ada di lemon bisa mengatasi jerawat dengan sangat mudah. berikut cara membuat dan mengaplikasikan masker buah pepaya dan lemon:
Siapkan secangkir daging buah pepaya dan 3 sendok makan perasan lemon,
Campur bahan alami hingga membentuk pasta yang lemit, sebelum Anda menggunakan bersihkan area wajah dengan air hangat,
Setelah bersih, oleskan masker secara merata hingga ke seluruh bagian dari wajah, diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air dingin.
Khasiat masker buah pepaya dan dicampur dengan bahan lainnya memang begitu banyak. namun, Anda harus menggunakan masker ini secara teratur. Penggunaan masker secara teratur bisa membuat hasil menjadi lebih maksimal. paling tidak, gunakan masker ini seminggu 3 kali. Jadi, mulai sekarang, tak perlu perawatan mahal untuk mendapatkan wajah cantik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel