Sembuhkan Asam Urat dengan Ramuan Buah Pepaya Muda

Penyakit asam urat merupakan kondisi yang bisa menyebabkan gejala nyeri yang tidak tertahankan. Walaupun semua sendi di tubuh dapat terkena asam urat akan tetapi bagian yang sering terserang ialah sendi di lutut, jari tangan hingga pergelangan kaki.

Kaum adam lebih rawan untuk terkena penyakit ini bila dibandingkan dengan kaum hawa terlebih saat usianya di atas 30 tahun. Untuk kaum hawa, penyakit ini dapat beresiko timbul saat sudah menopause. Orang yang terkena penyakit ini mempunyai gejala yang sangat cepat lebih-lebih saat beberapa jam pertama. Anda sekarang tidak perlu khawatir karena ternyata manfaat buah pepaya muda untuk asam urat benar-benar terbukti.

Sembuhkan Asam Urat dengan Ramuan Buah Pepaya Muda

Manfaat Buah Pepaya Muda untuk Asam Urat

Di Indonesia, banyak orang yang salah kaprah dengan menganggap penyakit asam urat merupakan penyakit rematik. Padahal rematik merupakan sebuah isilah umum yang digunakan untuk menggambarkan rasa sakit yang ada di persendian atau otot yang mengalami peradangan.

Gejala nyeri serta pembengkakan yang berada di penyakit asam urat dikarenakan oleh turunan kristal-kristal tajam yang dikarenakan oleh penumpukan asam urat. seseorang yang menyukai mengkonsumsi makanan dengan kandungan asam urat tinggi serta seseorang yang gemar mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol, mempunyai resiko tinggi terkena penyakit ini. selain itu, penyakit ini juga rawan di derita orang yang mengalami obesitas, diabetes, penyakit ginjal kronik.

Temuilah dokter bila Anda merasakan gejala penyakit ini, memang manfaat buah pepaya muda untuk asam urat sangat baik, namun bukan berarti Anda tidak memeriksakan diri ke dokter. Dalam melakukan diagnosis, nantinya dokter akan melakukan pemeriksaan menggunakan tes untuk memastikan ada atau tidaknya kristal-kristal yang ada di persendian, selain itu pemeriksaan kadar asam urat pun juga mereka lakukan. Sebelum melakukan uji test, dokter akan bertanya seperti dimana lokasi sendi yang sakit? Seberapa sering mengalami gejala sakit? Apa obat yang sudah Anda konsumsi? Hingga adakah riwayat penyakit asam urat pada diri Anda?

Penanganan penyakit asam urat ini mempunyai 2 sasaran utama yakni meringankan gejala yang ia timbulkan serta mencegahnya terulang kembali. Untuk meringankan penyakit asam urat, Anda dapat menempelkan kantong es ke bagian sendi yang terasa sakit. Anda juga dapat mengkonsumsi obat yang meredakan rasa sakit.

Lantas, bagaimana cara mendapatkan manfaat buah pepaya muda untuk asam urat? jika Anda ingin menyembuhkan asam urat menggunakan ramuan pepaya muda, Anda tinggal menyiapkan pepaya muda, bubuk teh, serta kelapa muda. Rebus pepaya dengan 800 ml air. Masak hingga mendidih seluruhnya. Jika sudah mendidih, Anda dapat mengecilkan api dan memasukkan teh serta kelapa muda. masak kembali hingga air berkurang. Jika sudah air berkurang hingga setengahnya, minum airnya, habiskan dalam sehari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel