Basmi Racun dan Kolesterol dalam tubuh dengan Biji Pepaya

Manfaat Biji Pepaya, apakah Anda suka makan buah pepaya? Mungkin Anda saat mengonsumsi buah Pepaya akan langsung membuang bijinya, padahal pada biji pepaya dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan tubuh. Tak semua orang yang tahu bahwa biji pepaya yang banyak dibuang tersebut sangat ampuh membasmi racun yang terdapat di usus ginjal dan liver serta mampu mengontrol kadar kolesterol yang berbahaya bagi tubuh.

Biji pepaya

Manfaat Biji Pepaya

Tak mengherankan, karena pada biji pepaya mengandung banyak senyawa kimia penting, seperti : protein, asam oleat, alkaloid, lemak tak jenuh, steroid, tanin, minyak atsiri, fenol, saponin, dan masih banyak yang lain. Nah sekarang tahu kan betapa pentingnya biji pepaya, simak manfaat biji pepaya dibawah ini :

Mencegah gagal ginjal
Biji pepaya ampuh membasmi racun tubuh yang dapat memberatkan kinerja ginjal. Hal tersebut tentu dapat mengurangi risiko terkena penyakit gagal ginjal.

Mencegah dan mengatasi rambut beruban
Kandungan senyawa Glucoside carcirindan yang terdapat dalam dalam biji pepaya ampuh mencegah timbulnya uban dan dapat menghitamkan rambut. Caranya, keringkan biji pepaya, sangrai dan haluskan. Setelah itu, campurkan dnegan minyak kelapa dan oleskan pada rambut secara merata pada malam hari sebelum tidur.

Menyehatkan jantung
Selain mengandung antioksidan yang tinggi, Biji pepaya juga terdapat zat antikolesterol sehingga baik untuk menjaga kesehatan jantung.

Mencegah Penyakit Sirosis hati
Kandungan nutrisi dalam biji pepaya ampuh mengeluarkan racun dari lever atau hati atau dalam isilah ilimiahnya detoksifikasi. Mengonsumsi biji pepaya secara rutin dapat melindungi hati dari penyakit mematikan, seperti sirosis hati.

Menyehatkan Sistem Pencernaan
Kandungan nutrisi dalam biji pepaya Ampuh membunuh parasit yang bersarang dalam pencernaan dan racun dalam usus sehingga pencernaan lebih sehat.

Lantas bagaimana cara mendapatkan manfaat dari Biji pepaya

Untuk mendapatkan manfaat luar biasa dari biji pepaya, Anda bisa mengonsumsinya langsung bersama buahnya.
Cara lainnya bisa dengan memblender lembut dan disajikan sebagai jus atau
Mengeringkannya kemudian memblendernya dan menyeduhnya dengan air panas seperti kopi.
Agar rasanya lebih nikmat, Anda bisa menambahkan madu atau sari kurma.
Semoga dengan memahami besarnya khasiat biji pepaya diatas, Anda bisa memanfaatkannya untuk menjaga kesehatan keluarga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel