Cara Menghilangkan Flek Hitam dengan Masker Buah Pepaya

Info Buah Pepaya - Flek adalah penumpukan pigmen kulit (melanin) pada kulit yang letaknya dapat di permukaan epidermis (kulit ari) dan kulit bagian dalam (dermis). Flek pada kulit ari berwarna hitam agak kecoklatan serta lebih gampang di hilangkan ketimbang flek yang terdapat pada dermis yang umumnya berwarna kebirun. Flek hitam di wajah mencul karena dipengaruhi beberapa faktor antara lain :

Faktor hormonal penggunaan suntik, susuk, pil K_B, dan hamil), minum obat-obatan tertentu, bekas jerawat/luka/gatal, faktorketurunan, stress emosional dan reaksi bahan kimia yang menempel di kulit. Adapun yang memicu timbulnya flek di wajah sebagian besar karena terkena sinar UV (Ultraviolet) dari matahari, terutama pada pagi sampai sore hari sekitar pukul 9 pagi sampai jam 4 sore.

Salah satu masalah pada wajah yang kerap menghantui kaum perempuan, selain jerawat adalah flek hitam (hiperpigmentasi). Berbeda halnya dengan jerawat yang dapat muncul karena dipicu makanan yang anda konsumsi/pengaruh hormon, flek hitam pada wajah justru lebih mudah muncul karena penyebab yang sangat sepele seperti ketidak cocokan pada kosmetik serta sengatan sinar matahari.

Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Tips Hilangkan Flek Hitam di Wajah

Jika anda seorang wanita perfeksionis yang selalu memperhatikan penampilan tubuh, tentu flek hitam pada wajah tersebut dapat mengurangi nilai pada kecantikan wajah anda. Bahkan tak jarang, pada orang-orang tertentu, flek hitam dapat menurunkan rasa percaya diri mereka dan merasa minder dalam bergaul.

Jika hal demikian terjadi pada diri Anda maka hal pertama yang mungkin akan anda lakukan adalah yakni dengan menebalkan foundation sehingga flek hitam dapat tersamarkan. Ingat cara ini tidak begitu efektif namun cara tersebut hanya bersifat sementara saja. Saat wajah dibersihkan maka flek hitam pasti akan nampak kembali.

Bagi anda yang sudah mencoba berbagai cara untuk menghilangkan flek hitam diwajah, namun tak kunjung mendapatkan hasil yang maksimal. Sebaiknya mulai dari sekarang anda beralih pada cara tradisional dan alami untuk menghilangkan flek hitam diwajah, salah satunya adalah dengan memanfaatkan buah pepaya.

Buah ini sangat mudah ditemukan di Indonesia ini dapat menjadi solusi alami untuk menghilangkan flek hitam pada wajah anda. Hal ini dikarenakan pada buah pepaya mengandung enzim papain yang dapat membantu memudarkan flek hitam di wajah. Enzim papain dalam buah pepaya dapat membantu mempercepat proses pergantian kulit, sehingga flek-flek hitam pada wajah terdorong tergantikan dengan kulit baru. Berikut cara meramu buah pepaya.

Cara hilangkan flek hitam dengan buah Pepaya
Ambil sepotong pepaya mentah atau masih muda/kulit buah masih hijau dan parut sampai halus. Setelah itu, tambahkan perasan air jeruk nipis ke dalamnya. Tempelkan ke 2 campuran tadi pada area wajah yang terdapat flek hitamnya. Diamkan selama 20 menit, kemudian bilas dengan air sampai anda bersih. Jika dilakukan secara rutin, flek hitam pada wajah anda berangsur-angsur akan menghilang dengan sendirinya.

Untuk cara yang kedua, anda dapat memanfaatkan puree buah pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. Caranya pun sangat mudah, anda hanya perlu menerapkan puree pepaya matang untuk dijadikan masker wajah. pada area ayng terdapat flek hitamnya. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, dan bilas dengan air hingga wajah anda bersih.

Flek di wajah dapat menjadi masalah bagi siapa saja, tidak hanya wanita, kaum pria pun saat ini mulai peduli dengan perawatan wajah. dengan menerapkan cara-cara alami diatas, tips lainya untuk menghilangkan flek hitam di wajah yang benar adalah melakukan perawatan secara medis dengan cara berkonsultasi ke dokter spesialis kulit.

Nah, bagaimana sangat mudah bukan cara meracik ramuan masker pepayanya, selain murah meriah perawatan wajah dengan memanfaatkan buah pepaya ini tidak akan memberi efek samping bagi kulit anda. Selamat mencoba menghilangkan flek diwajah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel