Mengenal 7 Manfaat Kesehatan Pepaya Kering

Manfaat Pepaya - Hampir semua orang suka konsumsi buah pepaya. Ya, buah yang bercita rasa manis ini adalah salah satu buah tropis. Biasanya, pepaya dapat dikonsumsi setelah matang. Dan seringkali, pepaya mengkal dijadikan sebagai campuran minuman dan masakan. Pepaya matang yang berwarna oranye kekuningan rata-rata lebih lezat di nikmati begitu saja. Tetapi, smoothie pepaya juga terdengar lebih enak saat Anda sedang bersantai ditepi kolam renang.

Pernahkah Anda konsumsi pepaya kering? Nah, kesempatan ini mungkin tidak banyak yang konsumsi pepaya kering. Pada dasarnya, malah pepaya kering mempunyai banyak manfaat kesehatan lantaran mempunyai kandungan karbohidrat yang diperlukan juga sebagai energi tubuh.

Manfaat Pepaya Kering

Manfaat Pepaya Kering

Namun, ingat, lebih baik pilih buah pepaya yang kering secara alami, di banding yang telah dijadikan manisan dan bersalut gula. Berikut adalah manfaat sehat dari buah pepaya kering, seperti yang dilansir laman Boldsky :

7. Penglihatan
Apakah Anda alami masalah penglihatan? Anda perlu makanan yang memiliki kandungan vitamin A lantaran membantu untuk meningkatkan sistem penglihatan Anda. Pepaya kering adalah sumber vitamin A yang tinggi. Dengan demikian, penglihatan bakal semakin baik bila konsumsi pepaya kering.

6. Energi
Pepaya kering kaya akan karbohidrat yang dibutuhkan oleh tubuh. Oleh karena itu, pada saat kondisi cuaca panas dan anda merasa letih/lesu, ambillah pepaya kering sebagai penambah energi.

5. Membantu pencernaan
Pepaya yaitu jenis buah yang bisa membantu memperbaiki sistim pencernaan, hingga Anda terlepas dari konstipasi.

4. Menurunkan kolesterol
Pepaya kering juga adalah sumber serat yang baik. Oleh karena itu, pepaya kering membantu melindungi kolesterol Anda supaya tetap stabil. Pepaya kering juga meningkatkan sirkulasi darah Anda.

3. Metabolisme
Manfaat kesehatan dari pepaya kering sangatlah banyak lantaran kaya vitamin seperti A dan B-kompleks yang membuat fungsi seluler aktif. Makanan ini dapat sumber kalsium, zat besi, potasium, mangan dan fosfor yang tinggi.

2. Jantung
Asam folat dan Flavonoid yang terdapat dalam pepaya kering membuat jantung Anda lebih sehat dan melindungi penyakit kardiovaskular. Hingga Anda bisa menjadikan pepaya kering sebagai camilan sehat saat malam hari disaat Anda mau mengunyah.

1. Menambah berat badan
Bila Anda tak memiliki berat badan yang proporsional atau terlampau kurus, pepaya kering membantu menambah berat badan. Hal demikian lantaran pepaya kering kaya kalori. Satu porsi pepaya kering berisi hampir 20 kalori.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel